Selasa, 22 Oktober 2019

Salah seorang anak didikku yang juara 3 PENCAK SILAT tingkat Kota Pasuruan, untuk selanjutnya akan menuju lomba tanding PENCAK. SILAT di Tingkat Propinsi Jawa Timur, ada kendala sedikit.
Aku selaku kepala Sekolah Dasar Negeri Mandaranrejo II mendapat laporan dari salah seorang mitra kerjaku bahwa anak didikku yang juara 3 tudak mendaoat ijin dari orang tuanya.
Mendapat laporan tersebut, aku tidak tinggal diam, langsung saya perintahkan unruk memanggil anak tersebut untuk menghadap diruang kerjaku.
Ketika anak tersebut menghadapku, ia menangis tersedu-tersedu, dan menyatakan akan ikut lomba tanding PENCAK SILAT di Tingkat Propinsi Jawa Timur pada tanggal 23 dan 24 Nopember 2019 bulan depan, cuma ia tidak mendapat ijin dari ibunya. Anak tersebut aku rangkul seraya memberikan motivasi untuk selalu bermental juara
Mendapat laporan tidak mendapat ijin dari orang tuanya, aku bukan tipe orang yang hanya duduk manis di meja kerjaku dan hanya terima lamporan ABS (Asal Bapak Senang) dari mitra kerjaku yang loyal pada pimpinan.
Aku langsung mengambil langkah kilat, mengajak mitra kerjaku dan anak tersebut untuk SILATURROHMI pada orang tuamyam
Alhamdulillah, saya bertemu lanhsung dengan orang tuanya. Aku jelaskan tentang aneka program ekstrakuler di sekolah, mulai dari pembinaan MTQ (MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN), ekstrakurikuler komputer, Al Banhari, Drum band dan pramuka.
Setelah mendapat penjelasan tersebut, akhirnya orang tua anak tersebut mengijinkan dan mau menanda tangani SURAT PERNYATAAN diatas MATERAI.
Aku paling alergi pada siapapun yang cuma omong doang, prestasi nol besar dan untuk menutupi ketidak mampuannya, ia mendiskriditkan aku di media sosial dengan statmen aku seorang pemimpin yang gagal membina anak buahnya.
Lhooo....kegagalannya dimana? 12 orang dari 13 orang mitra kerjaku, nurut dan patuh pada kepemimpinan aku, hanya seorang tersebut yang tidak nurut. Aku persilahkan mundur atau mutasi pada tempat kerja yang sesuai dengan seleranya.
Berikut foto pendukung dalam mengatasi problematika dari anak yang tidak mendapat ijin dari orang tuanya dan akhirnya mengijinkan juga
Subhanalloh


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © UPT SDN MANDARANREJO II KOTA PASURUAN | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com